Bagi seorang web developer mungkin adalah hal yang mudah untuk menangani suatu web yang sedang error.

Namun bagi seseorang dengan tingkat pengetahuan yang dasar tentu menjadi suatu problem yang seakan membuat kepala terasa berdenyut apabila suatu misal websitenya sedang mengalami trouble.

Berikut kami berikan sedikit tutorial memperbaiki tabel database yang error atau sedang crash sehingga website anda juga turut menjadi error. Pesan error yang disebabkan oleh rusaknya database biasanya akan tampil pada halaman web anda “couldn’t connect to database, session error, dan lain sebagainya.”

Nah sebelum anda kontak ke penyedia hosting anda, dan sebelum anda memutuskan untuk langsung meminta restore file backup pada server alangkah baiknya dicoba untuk repair database tersebut. Cara ini adalah cara yang terbaik untuk meminimalisasi kehilangan data web anda karena file backup pada server biasanya bersifat mingguan dan bulanan sehingga jika anda meminta file backup untuk direstore maka sama halnya anda akan memundurkan web anda ke beberapa minggu sebelumnya.

Untuk merepair database bisa dilakukan dengan mudah. Yakni anda login ke cPanel anda kemudian masuk ke menu database kemudian pilih atau klik repair database tersebut. Cara lain adalah anda masuk pada menu phpMyAdmin kemudian klik nama database yang akan anda repair. Dari situ nanti akan kelihatan struktur database yang error, crash dsb.

 

 

 

Centang untuk memilih (selected) struktur database yang error tersebut kemudian arahkan mouse anda ke bagian dropdown seperti berikut

 

 

Setelah itu anda tinggal memilih “Repair table” dan selesai. Mudah bukan…..

Pembayaran

Maaf, tidak menerima pembayaran dengan TRANSFER PULSA!!

Jam Kerja

Senin s/d Sabtu

» Marketng / Billing : 09.00 - 21.00
» Customer Service : 09.00 - 00.00
» Support / Teknisi : 24 Jam
 
Minggu dan Libur Nasional secara official kami libur. Tapi secara teknis kami tetap melayani klien seperti biasa, Namun tidak seefektif hari dan jam kerja. (respond sedikit lambat)