Mungkin sebagian dari para webmaster pernah mengalami masalah ini yaitu muncul pesan Fatal error: Allowed memory size of 67108864 bytes exhausted (tried to allocate 80 bytes) ketika menggunakan cms wordpress ataupun joomla.

Kejadian ini dikarenakan cms, modul/plugin/component cms tersebut untuk mengeksekusinya membutuhkan memory lebih besar dari limit memory php yang ditetapkan oleh provider hosting yang bersangkutan. Yakni secara default limit memory php oleh cpanel adalah 32MB.

Selama ini kasus seperti diatas belum pernah terjadi atau dialami oleh klien waperindo karena kami memberikan limit lebih besar dari setting default standar cpanel.

Lalu bagaimana jika suatu saat anda mengalami hal tersebut atau anda yang saat ini belum memakai layanan shared hosting waperindo?

solusinya bisa dilakukan dengan 2 cara:

1. Dengan mengubah file php.ini dan menambahkan perintah “ memory_limit = 64M ; ”
Caranya buat file baru dengan nama php.ini di root folder anda dan isikan memory_limit = 64M
Jika dengan menaikkan limit memory ke 64M masih belum memperbaiki error, anda bisa mencoba menaikkan limit dengan merubah 64M menjadi 128M dan seterusnya.

Namun cara seperti ini terkadang masih terbentur dengan kendala lain terutama bagi pengguna shared hosting yang sama sekali tidak memiliki akses atau mengijinkan kliennya untuk mengedit file php.ini. (prevent user from override php.ini). Ciri dari shared hosting yang tidak mengijinkan penggunaan php.ini adalah jika anda mencoba menambahkan file php.ini semacam cara tersebut diatas maka halaman web anda akan mengalami ” Internal Server Error “

2. Cara kedua bisa dilakukan jika cara pertama diatas terbentur dengan hak akses php.ini, yakni anda bisa menambahkan baris “ memory_limit = 64M ; ” pada file wp-config.php (jika anda kebetulan memakai cms wordpress) atau tambahkan baris tadi ke dalam file .htaccess.
dan sesuaikan nilai 64M tersebut dengan kebutuhan memory yang dibutuhkan oleh cms anda. Usahakan jangan terlalu memberikan nilai terlalu besar untuk menghindari kejadian2 lain yang justru berbenturan dengan kebijakan provider hosting anda.

Pembayaran

Maaf, tidak menerima pembayaran dengan TRANSFER PULSA!!

Jam Kerja

Senin s/d Sabtu

» Marketng / Billing : 09.00 - 21.00
» Customer Service : 09.00 - 00.00
» Support / Teknisi : 24 Jam
 
Minggu dan Libur Nasional secara official kami libur. Tapi secara teknis kami tetap melayani klien seperti biasa, Namun tidak seefektif hari dan jam kerja. (respond sedikit lambat)